Minggu, 15 Januari 2017

Cara Merias Wajah Bulat Dengan Make Up Natural Minimalis

Sumber : 

http://cantikaku.com/cara-merias-wajah-bulat-dengan-make-up-natural-minimalis
     Setiap manusia memiliki tipe dan bentuk wajah yang berbeda-beda. Otomatis, cara untuk merias wajah pun juga berbeda. Namun, memiliki wajah bulat adalah bentuk wajah yang paling susah untuk dirias. Wajah bulat membuat tubuh terlihat gemuk karena wajah bulat selalu identik dengan pipi tembem. Cara merias wajah bulat yang tepat akan memberikan kesan tirus dan proporsional pada wajah anda. Salah merias wajah, akan menyebabkan wajah terlihat lebih lebar dan semakin gemuk.

Langkah Tepat Cara Merias Wajah Bulat

     Make up natural dan minimalis adalah riasan yang tepat untuk wajah bulat. Tidak perlu bermain dengan berbagai warna mencolok yang bisa semakin membuat wajah Anda terlihat semakin bulat dan lebar. Berikut inicara merias wajah bulat tembem:

Mata
     Area mata merupakan area penting karena wajah bulat dengan pipi tembem membuat mata Anda menjadi sipit. Buatlah mata Anda terlihat besar. Gunakan eye shadow berwarna gelap seperti hitam, coklat tua, dan abu-abu. Beri eye liner hitam di atas mata dan tarik sampai ujung.
Wajah
   Gunakan dua warna berbeda untuk pemakain foundation. Gunakan foundation berwarna gelap di bagian tulang pipi, hidung, dan rahang untuk memberi kesan wajah lonjong. Untuk foundation berwarna terang, aplikasikan pada bawah mata sehingga kantung mata tertutup. Beri shading pada hidung dengan memberikan eye shadow coklat di tulang hidung supaya terlihat mancung..
Bibir
     Gunakan lipstick berwarna kalem seperti pink atau peach untuk memberikan kesan natural. Beri sedikit lip gloss untuk tampilan lebih fresh. Jangan menggunakan lipstick berwarna gelap atau merah menyala karena akan memberikan kesan penuh di wajah Anda.
     Dengan cara merias wajah bulat secara natural, maka tampilan wajah bulat pun akan terlihat tirus. Tidak perlu melakukan operasi untuk mendapatkan wajah tirus. Perkembangan dunia kecantikan pun terus mengalami peningkatan dan selalu menghadirkan produk-produk yang bervariasi.

Cara Merias Wajah Bulat Dengan Langkah Yang Benar

     Hal yang paling susah dalam merias diri adalah menutupi wajah bulat agar terkesan lonjong dan kecil. Setelah beberapa tips merias wajah bulat, tata cara merias wajah bulat yang benar juga harus diterapkan karena pemberian tips saja tidak cukup. Berikut langkah-langkah memulai make up untuk wajah bulat:
  • Bersihkan wajah Anda kemudian oleskan pelembab secara merata
  • Oleskan tipis foundation berwarna terang ke seluruh wajah
  • Oleskan foundation berwarna gelap di bagian tulang pipi, rahang, juga hidung
  • Berikan shading pada hidung di bagian kanan dan kiri dengan kuas khusus shading dan tutupi dengan bedak tabur
  • Gunakan bedak tipis untuk meratakan warna
  • Berikan eye shadow gelap pada seluruh mata sampai ujung, bisa dikombinasi dengan warna lain
  • Buatlah garis mata dengan eye liner hitam sampai ujung mata dan eye liner berwarna putih di bawah mata
  • Aplikasikan maskara hitam pada bulu mata untuk menambah kesan mata besar
  • Gunakan pensil alis untuk membentuk lengkungan pada alis
  • Oleskan lipstick berwarna kalem pada bibir secara merata dan berulang agar warna terlihat karena cara merias wajah bulat natural memang lebih kompleks dibandingkan dengan bentuk wajah lain.
    Hal yang paling penting dalam cara merias wajah bulat adalah jangan takut untuk bereksperimen dengan alat make up yang Anda miliki. Tampilkan percaya diri Anda setelah merias wajah karena kecantikan yang sebenarnya datang dari dalam. Mengkombinasikan make up dengan pakaian yang tepat akan membuat tampilan Anda semakin mempesona.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar