Senin, 16 Januari 2017

5 Bunga Cantik yang Dibenci Nyamuk

Sumber: http://annacat24.blogspot.co.id/2016/11/5-bunga-cantik-yang-dibenci-nyamuk.html

      Cuaca panas atau pergantian cuaca, merupakan momen bagi para nyamuk menyerang Anda. Menyebalkan? Pasti. 
Selain mengganggu dengan suara dengungannya, hewan ini juga beresiko membawa penyakit seperti malaria dan demam berdarah. Anda perlu segera berupaya dalam membuat rumah Anda bebas nyamuk.
      Kesamaan dari bunga-bunga berikut ini adalah nyamuk bandel enggan mendekatinya.Selain menguras sumber air dan menggunakan obat anti-nyamuk, ada upaya pencegahan yang justru membuat pekarangan rumah Anda lebih indah, yaitu menanam tanaman bunga hias.

1. Floss Silk
     Perusahaan obat nyamuk kerap menggunakan bunga ini sebagai bahan dasar. Walau tidak terlalu mudah ditumbuhkan, bunga ini terlihat cantik.
2. Geranium
     Bunga ungu mungil ini mudah perawatannya dan terlihat manis di pekarangan.
3. Citronella
      Anda juga bisa menggunakan tanaman ini di kulit Anda sebagai pencegahan gigitan nyamuk.
4. Marigold
     Tidak ada yang lebih dibenci oleh serangga (tentu saja termasuk si nyamuk!) selain aroma bunga marigold. Dengan perawatannya yang mudah dan keindahannya, tidak ada alasan untuk tidak menanam bunga ini.
5. Catnip
     Sebuah studi melaporkan catnip lebih ampuh 10 kali dibanding obat pengusir nyamuk. Ditambah lagi, jika Anda punya kucing, mereka pun akan mendapat ‘hiburan’ tersendiri. Mengusir hewan pengganggu dan menyenangkan hewan kesayangan, itulah yang membuat dunia manusia berputar!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar