Jumat, 12 Agustus 2016

Tulisan Tangan Sang Penulis

Kamis Siang
( Rr. Ayyu Kisledia X IPA 1 )
T.P. 2015/2016

            Kulihat, kutatap pepohonan rindang didepan kelasku, musholla nan megah yang menghiasi halaman depan SMA Negeri 5. Ditengah lapangan futsal, keramaian yang bergemuruh dari suara-suara indah siswa-siswi SMA Negeri 5. Kurasakan hembusan angin sejuk dari lantai 3 ini. Sekolah ini adalah rumah keduaku. Indahnya melihat Sang Merah Putih berkibar diujung tiang dengan teriknya sang surya yang menyengat.
Kulihat teman-temanku, menulis sebuah karangan diatas secarik kertas, menuangkan semua ide-ide brilian mereka, begitu juga denganku. Inspirasi yang terdengar asing mulai memecahkan otak kami. Ada yang santai mengerjakannya, bahkan ada yang bersikeras mengeluarkan kata-kata yang indah dengan banyaknya coretan dikertas mereka itu. Dari tempatku ini, bisa kulihat sebuah gapura dan pos yang sedang dibangun yang mengalangi pemandanganku menuju musholla SMA Negeri 5 juga menutupi jalan kecil menuju keluar SMA Negeri 5 yang dihiasi dengan warung-warung minuman kecil yang setiap kali ramai oleh para pelanggannya, tak lain siswa-siswi SMA Negeri 5 .Lalu lalang seluruh warga SMA Negeri 5 juga ikut meramaikan suasana sekolah, ditambah lagi dengan suara genset yang memecahkan keheningan.
Disinilah aku dapat merasakan keluarga baruku yang entah bagaimana sifat mereka yang belum saja kuketahui. Namun, bagaimana pun sekolah ini akan kurindukan untuk 2 tahun yang akan datang. Rindu akan keramaian, ketenangan, pergi subuh pulang ashar, Inilah bagian dari hidupku.

Pendidikanmu  adalah bagian kecil yang terbesar dalam sejarah hidupmu. –UK-








Palembang, 18 Februari 2016

Terima kasih kepada kalian, para pembaca blog Ayyu. Semoga bermanfaat bagi pembaca. Pantengin terus ya blog Ayyu. Jangan lupa untuk like + comment. Komentar, kritik dan saran kalian sangat membantu Ayyu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar