Jumat, 12 Agustus 2016

Contoh Teks Negosiasi

Assalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh
Halo lagi semuaa, malam ini Ayyu bakal ngasih contoh dari beberapa teks negosiasi, teks ini bisa dijadikanreferensi tugas kalian yang berhubungan dengan teks negosiasi. Semoga bermanfaat ^-^
Teks 1 :

Pembeli          : “Pempeknya berapa Mbak?”
Penjual           : “Rp 2500 saja”
Pembeli          : “Wiihh.. mahalnya, biasanya Rp 1500 kan?”
Penjual           : “Iya, harga ikan lagi naik Mbak, jadi harga pempeknya juga naik”
Pembeli          : “Saya mau pesan 250 buah Mbak, tidak bisa Rp 1500 aja Mbak?”
Penjual           : “Tidak bisa mbak, modalnya saja sudah Rp 2000, rugi saya”
Pembeli          : “Potong hargalah Mbak.. Saya pesan banyak loh Mbak 250 buah”
Penjual           : “Ya sudah, kalau begitu saya beri Rp 610.000 saja”
Pembeli          : “Kurangi sedikitlah Mbak harganya Rp 600.000 saja ya?”
Penjual           : “Tidak bisa Mbak. Bagaimana kalau saya tambah bonus pempeknya,
setuju?”
Pembeli          : “Oke setuju, saya bayar Rp 100.000 dulu ya, sisanya saat ambil
pesanannya”
Penjual           : “Oke, jam berapa mau diambil Mbak?”
Pembeli          : “Jam 4 sudah siap ya, jangan lupa bonusnya ya Mbak”
Penjual           : “Oke siap, terima kasih ya”
Pembeli          : “Sama-sama”


Teks 2:

Pembeli          : “Mbak, berapa harga tas ini?”
Penjual           : “Oh, itu harganya 200 ribu”
Pembeli          : “Wah, mahal sekali, tidak salah?”
Penjual           : “Tidak Mbak, memang segitu harganya karena bahannya bagus jadi
harganya mahal. Ada, ini yang lebih murah, tapi kualitasnya kurang
bagus dan mudah rusak.”
Pembeli          : “Yah Mbak, padahal saya sudah suka dengan tas ini. Memangnya tidak
bisa kurang lagi ya?”
Penjual           : “Wah, maaf tidak bisa Mbak.”
Pembeli          : “Mbak, bagaimana kalau 100 ribu, boleh ya?”
Penjual           : “Itu terlalu murah, saya yang rugi karena modal tidak kembali.”
Pembeli          : “Ya, bolehlah Mbak, kan saya sudah langganan disini”
Penjual           : “Ya sudah, saya beri 180 ribu, itu sudah harga mati.”
Pembeli          : “180 ribu? Bagaimana kalau 120 ribu?”
Penjual           : “Itu saya masih rugi dan modal tidak kembali. Bagaimana kalau 150
Ribu?”
Pembeli          : “Boleh deh saya ambil. 150 ribu kan?”
Penjual           : “Iya”
Pembeli          : “Terima kasih Mbak”
Penjual           : “Sama-sama”


Terima kasih kepada kalian, para pembaca blog Ayyu. Semoga bermanfaat bagi pembaca. Pantengin terus ya blog Ayyu. Jangan lupa untuk like + comment. Komentar, kritik dan saran kalian sangat membantu Ayyu. 
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Tidak ada komentar:

Posting Komentar