Kamis, 11 Agustus 2016

Teks Pidato Sambutan Siswa Acara Perpisahan Sekolah

Halooo, ketemu lagi nih dengan Rr. Ayyu Kisledia. Hari ini Ayyu akan memberikan sebuah contoh teks pidato, khususnya untuk kata sambutan pada acara perpisahan sekolah. Asal sekolah SMP Ayyu adalah SMP PUSRI Palembang. Pasti pada tau kan? Yaa kali kalo gak tau bisa lihat di Google Maps atau di sini => http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/sekolah/E354B714E4438CF5DE15

Oke dehh,Kita langsung aja deh ke contoh teks pidatonya, monggo di baca.

Assalamu’alaikum wr.wb.

Yang saya hormati Kepala SMP Pusri Palembang. Yang saya hormati Wakil Kepala SMP Pusri bagian kurikulum dan kesiswaan. Yang saya hormati Bapak Ibu Guru dan Staff SMP Pusri dan yang saya cintai teman-teman yang menuntut ilmu di sekolah yang kita cintai ini, serta  adik-adik kelas 7 dan 8 yang saya banggakan.
               
                Alhamdullillah wasyukurillah, kami panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT karena rahmat dan karuniaNyalah kita dapat berkumpul disini dalam keadaan sehat wal’afiat. Pada kesempatan ini saya mewakili teman-teman kelas 9 SMP Pusri berdiri dihadapan Bapak Ibu merupakan suatu kesempatan yang sangat baik bagi kami.

Pada acara Perpisahan kelas 9 SMP Pusri tahun ajaran 2014/2015 ini, kami menyadari jika selama kami menjadi siswa di SMP Pusri ini membuat Bapak dan Ibu guru kesal, marah dan terkadang jengkel terhadap perilaku kami baik sengaja ataupun tidak sengaja, kami mohon maaf dengan segala kerendahan dan ketulusan hati agar kiranya bapak dan Ibu Guru berkenan memberikan maaf pada kami.
Kami pun mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak ibu guru yang telah senantiasa membagi ilmunya kepada kami sehingga kami menjadi siswa yang berprestasi dan semoga ilmu tersebut  menjadi ilmu yang bermanfaat bagi kehidupan kami kelak.

Untuk teman-teman tercinta, selama 3 tahun lamanya kita bersama, tentunya ada rasa suka maupun duka yang datang menghampiri dalam menuntut ilmu. Kenangan itu takkan mudah dilupakan begotu saja. Tetapi dalam kehidupan pasti ada pertemuan dan ada juga perpisahan.
Teman-teman semua saya mengucapkan selamat berpisah dan semoga kita dapat meneruskan perjuangan menuntut ilmu pendidikan kejenjang yang lebih tinggi. Dan semoga perpisahan ini menjadi kenangan yang terindah dalam hidup kita. Setelah berpisah nanti, saya harap kita masih bisa untuk berteman dalam menuntut ilmu bersama-sama.
Semoga perpisahan ini menjadi kenangan indah selamanya, Sekali lagi kepada Kepala
SMP Pusri. serta Bapak Dan Ibu guru yang sangat kami hormati , kami ucapkan selamat berpisah, Doa dan Restu Bapak dan Ibu sangat kami harapkan untuk kami terus maju meraih cita-cita kami, Semoga SMP Pusri semakin maju dan menjadi sekolah favorit di Sumatera Selatan khususnya di palembang.
Demikian sambutan dari saya, mohon maaf jika ada salah-salah kata yang saya ucapkan. Sebelum saya tutup sambutan ini, saya akan berpantun.
Tuan puteri pergi ke Rasah
Pulang semula sebelah pagi
Kita bertemu akhirnya berpisah
Diizinkan Tuhan bertemu lagi


Wassalamu’alaikum wr.wb. 



Gimana pidatonya? Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa like + comment ya, 
komentar, kritik dan saran kalian sangat membantu Ayyu. Sampai ketemu lagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar